gembala sidang GPdI City Harvest Center

Pdt. Dr. Titus Asen, M.Th.  lahir pada tanggal 16 Februari 1965 di Pasir Wan Salim Mempawah (Kalimantan Barat). Sejak usia 7 tahun mengikuti kakek dan neneknya merantau di Metro (Lampung Tengah).  Sejak itu ia mengenal Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat melalui seorang nenek di sebelah rumhnya yang membawanya ke Sekolah Minggu.

Sejak SMP aktif dalam pelayanan dan sejak itu ia merasakan panggilan Tuhan untuk menjadi hamba Tuhan sepenuh waktu. Selesai SMA melalui sebuah KKR Alm. Pdt. LA. Rombot (Gembala GPdI Magelang), ia menyerahkan diri untuk menjadi hamba Tuhan sepenuh waktu di  Sekolah Alkitab Salatiga pada tahun 1984 pada usia yang sangat muda (19 tahun).

Setahun setelah Sekolah Alkitab ia  praktek belajar melayani di GPdI Magelang, Satu tahun membantu pelayanan di Magelang kemudian ia  melanjutkan ke tingkat II.  Selesai tingkat II kemudian ia merintis pelayanan baru di daerah Secang 10 KM dari Magelang dan terbukalah sebuah sidang kecil di daerah yang mayoritas saudara sepupu.

Pada awal pelayanan di sana dengan  mengamen di terminal Secang dan mendapatkan seorang ibu janda yang tertarik dengan berita penginjilan  dan menyediakan rumahnya untuk pertemuan kebaktian, Sebelum ibu tersebut meninggal dunia  rumah tersebut dibeli gereja dan sampai sekarang di lokasi tersebut  berdiri sebuah gereja.

Awal perintisan itu memang sangat berat  Pada waktu itu  ia baru berusia  22 tahun dan belum menikah. Ia  dimusuhi dan dibenci, hampir setiap pagi hari rumah ibadah di lempar dengan kotoran binatang dan manusia.  Ia setia melayani di tempat tersebut, dan  ternyata tidak sia-sia. Sebuah gereja berdiri dan digembalakannya selama 10 tahun. Dan pada tahun 1999 ia dimutasi ke sebuah gereja di Semarang selama 10 tahun ia melayani di gereja tersebut sampai akhirnya pada tahun 2009 Tuhan memberi visi baru untuk merintis sebuah gereja misi dan multiplikasi di lantai 9 Gedung Universitas AKI Jl. Pemuda Semarang.

Selama pelayanannya ia aktif dalam banyak jabatan di organisasi (Bendahara Majaelis Wilayah V, Ketua Komisi Daerah PELNAP Jawa Tengah, Sekretaris Komisi Pusat PELNAP, dan Sekretaris 2 Majelis Daerah Jawa Tengah Periode 2012-2017).

Selain pelayanan ia juga seorang yang suka belajar dan mendapatkan beberapa gelar akademik : BTh. di Sekolah Tinggi Alkitab Jember, STh di Sekolah  Tinggi Theologia Injili Yogyakarta, SS. di Universitas AKI Semarang, MA. MTh., dan DTh., di Sekolah Tinggi Theologia Baptis Indonesia Semarang.

Titus Asen juga aktif dan pernah mengajar di Sekolah Alkitab Salatiga, Akademi Theologia Alkitab Salatiga, Universitas AKI Semarang, Sekolah Tinggi Alkitab Batu, Sekolah Tinggi Theologia Happy Family Surabaya.

Pada tahun 1999 Titus Asen menikah dengan Elvi Natalia, dan keluarga bahagia ini dikarunia dua orang anak laki bernama Ezra Obed dan Samuel Kharis dan seorang anak perempuan (angkat) Audry.